Fungsi Find (Mencari) dan Replace (Mengganti) Teks dalam Word

4:04 PM
Apabila dalam menyusun suatu  proposal ataupun buku ataupun lainnya yang terdiri dari tak sedikit pargraf serta halaman biasanya kami bakal sedikit kesusahan untuk mencari kalimat ataupun kata yang kami inginkan, sebab mungkin tak sedikitnya paragraf serta halaman yang ada. Tetapi apabila rekan memakai perintah FIND pada microsoft word maka bakal sedikit menolong rekan dalam menemukan kata yang ingin di cari. begitupun kalau rekan mau menghilangkan berbagai kata yang udah ada sebelumnya, dapat mekegunaaankan perintah REPLACE yang ada dalam ms word.

Beberapa fungsi dasar ini yang mengkin bisa rekan pergunakan untuk aktifitas kegiatan mencari kalimat maupun kata yang di inginkan. Adapun untuk menjalankan perintah FIND and REPLACE yang ada dalam ms word sangatlah simple, berikut detail penjelasannya :
1. Buka file ms word yang ingin di edit, kemudain klik tombol CTRL+F secara bersamaan atau juga bisa menggunakan perintah dari tab menu Home >> Find, untuk mencari kata yang di ingikan
2. Ketikkan kata ataupun kalimat yang ingin di cari, dan klik tombol Find. Misal seperti ini
Baca Juga : Membuat Border /Bingkai Halaman, Paragraf dan Teks di Word

3. Jika ingin menggantinya, rekan bisa memilih tab menu Replace, Pada Replace width, ketikkan kata penggantinya misal ”CMS”, kemudian klik Replace All. Jika muncul peringatan klik Yes. Lihat perubahannya.

Previous
Next Post »
0 Komentar